Banyak Yang Percaya Mitos Dunia Teknologi

Banyak Yang Percaya Dengan Mitos di Dunia Teknologi, Apa kamu Salah Satunya?

Dogma menyebar dengan gampang di mana saja, bahkan juga dengan mitos dalam dunia teknologi hingga saat ini. Kurang lebih kamu tentu dengar mitos-mitos itu.

Seperti masukkan baterei dalam freezer atau yakin jika memakai handphone waktu dicharge akan mempunyai potensi membuat meledak.

Banyak Yang Percaya Mitos Dunia Teknologi

Beberapa dogma memang bisa dibuktikan betul, yang lain salah dan beberapa kembali jadi salah sebab perubahan jaman. Di bawah ini ialah beberapa dogma yang berada di Mitos Dunia Teknologi  dan masih dipercayai oleh sebagian orang.

Baca Juga: Argumen Asus ProArt StudioBook 15

Mitos Tehnologi Yang Masih Dipercaya Hingga Saat Kini

  1. Masukkan baterei dalam freezer untuk membuat bertahan lama

Kebalik. Meletakkannya dalam freezer membuat daya hidup baterei menyusut. Ketidaksamaan suhu di antara dalam dan di luar freezer sampai menghancurkannya.

  1. Isi baterai handphone sepanjang malam menghancurkan batereinya

Salah satunya dogma yang ada banyak dipercayai pemakai handphone ialah baterei akan alami kerusakan jika masih diisi daya walau kemampuan telah penuh. Ini disokong oleh bukti jika sekarang ini sebagian besar handphone sudah memakai baterei lithium-ion.

Tipe baterei itu rupanya mempunyai kekuatan untuk stop isi daya saat baterei telah penuh.

Ini berlaku bila kamu memakai handphone jaman dahulu. Tehnologi di jaman saat ini memungkinkannya pengisian baterei melamban saat dekati 100 % supaya tidak overloaded.

  1. Duduk begitu dekat sama tv menghancurkan matamu

Dogma ini tampil sebab ada bukti tv keluarkan x-ray dari monitor. Tv jaman saat ini sudah ditingkatkan demikian rupa, hingga daya rusaknya tidak separah dulu. Tetap, sebaiknya kamu masih menjaga jarak dengannya.

  1. Macbook tidak terkena virus

Ini pada akhirnya dianggap oleh Apple selaku pembesut, ditambah sesudah ada gempuran Trojan yang menulari beberapa ribu piranti Mac pada 2012.

Bahkan juga, tahun kemarin, gempuran malware yang membidik piranti Mac bertambah mencolok, melebihI jumlah keseluruhnya gempuran malware ke Mac OS X dari 2010 sampai 2014.

Tidak itu saja, dalam laporan terkini, salah satunya malware penyandera data, ransomware, diberitakan mulai mengarah piranti Mac. Gempuran malware namanya KeRanger ini adalah yang pertama kalinya berlangsung di piranti Mac..

Sesungguhnya bukan tidak ada virus, tapi semakin sedikit resiko terserang virus. Kamu masih dapat terserang hacking dan sejenisnya, bila kamu asal-asalan mengambil data atau software.

  1. Model incognito sembunyikan apa yang kamu saksikan di internet

Hingga saat ini tidak bisa disangkal ada satu miskonsepsi berkenaan arti model ‘incognito’ atau ‘private’ yang disimpulkan selaku akses dengan account anonim. Tetapi, arti dari ke-2 model itu tidak begitu.

Tidak seutuhnya. Memang riwayat situs yang kamu datangi tidak terdaftar di browser computer yang kamu pakai. Tapi situs yang kamu datangi masih menulis akses info yang kamu kerjakan.

  1. Sangat diharuskan beli kabel HDMI yang mahal

Sesungguhnya kabel HDMI, baik yang murah atau yang mahal, masih sama bermanfaat untuk munculkan gambar di monitor lain. Permasalahan harga lebih ke arah ke berapakah panjang kabel yang dapat kamu peroleh.

  1. Beresiko untuk memakai handphone-mu sekalian isi

Dogma ini tampil sebab kasus handphone meledak. Kenyataannya memakainya semacam itu tidak membuat meledak, tetapi kadang memang tidak nyaman sebab panas yang diakibatkan. Disamping itu, kemungkinan besar ada dampak ke batereimu.

  1. Kamu harus mematikan komputermu setiap malam

Beberapa orang yakin mematikan computer pada malam hari akan menolong computer berjalan dengan baik di esok harinya.

  1. Kamu seharusnya tidak memakai pengisi daya faksi ke-3

Ini ada betulnya, bila pengisi daya faksi ke-3 yang kamu pakai untuk handphone-mu itu bermutu rendah. Memang semakin lebih aman untuk beli pengisi daya sah, tapi bila kamu memang ingin mengirit dana, belilah pengisi daya faksi ke-3 dengan persyaratan: pintarlah pilih.

  1. Magnet Meniadakan Data

Tempelkan Magnet Pada Computer Akan Meniadakan Data

Secara tehnis tidak salah. Tetapi untuk meniadakan data di computer mustahil dilaksanakan oleh magnet kulkas yang memiliki ukuran kecil. Seorang pakar dari PCMag menjelaskan, diperlukan magnet yang lumayan besar dan kuat untuk meniadakan semua data pada hard drive computer kekinian.

  1. Handphone dengan resolusi monitor besar tidak selamanya lebih bagus

Sama dengan camera, beberapa pemakai handphone yakin jika resolusi monitor yang semakin besar akan punya pengaruh pada kualitas monitor. Karena, resolusi yang semakin besar selalu dihubungkan dengan monitor yang lebih bagus.

Salah satunya argumennya ialah mata manusia tidak dapat menyaksikan detil lebih dari 300 pixel per inch. Olah karenanya, penampilan dengan kualitas di atas 300 pixel akan nampak sama di mata manusia.

Atas landasan itu, perusahaan seperti Apple, sekarang ini lebih konsentrasi pada peningkatan tehnologi monitor yang lebih ceria, daripada monitor dengan kekuatan mengagumkan.

  1. Hp bisa akibatkan kanker otak

Radiasi dari hp bisa diserap oleh jaringan manusia, tetapi tidak ada bukti yang lumayan kuat untuk menerangkan radiasi itu bisa memacu beberapa sel kanker.

National Cancer Institute menjelaskan jika dampak radiasi dari hp yang punya pengaruh pada jaringan otak dan yang lain, masih menjadi perhatian.

Walau begitu, hingga saat ini tidak ada bukti jika sel dari manusia, maupun hewan yang dipengaruhi radiofrekuensi terkena sel kanker.

  1. Lagi operasikan baterei Anda sampai habis saat sebelum mengisinya

Tak perlu menanti sampai hp Anda mati saat sebelum isi kembali. Seharusnya, isi daya piranti Anda dikit demi sedikit selama seharian.

Bila baterei piranti Anda telah ada di 40 sampai 80 % itu ialah keadaan baterei yang paling bagus menurut beberapa ahli tehnologi baterei. Cadax, satu perusahaan yang tawarkan piranti mengetes hp pintar dan baterei yang lain, jalankan website pengajaran gratis yang disebutkan Baterai University.

Mereka merekomendasikan jaga baterei Anda di tingkat maksimal ini.

Makin kecil debet, makin lama baterei akan bertahan. Bila pengisian capai 70 % karena itu DoD ialah 30 %. Tetapi, situs ini mereferensikan untuk biarkan hp Anda turun ke 0 % dan diisi ulangi tiap tiga bulan sekali untuk menolong kalibrasi.

Sama seperti yang telah disebutkan, dogma di dunia tehnologi tidak seutuhnya salah tetapi juga tidak seutuhnya betul. Perubahan dan pengembangan terus-terusan menggerus mitos-mitos itu hingga tak lagi ada.

Kamu sendiri bagaimana? Masihkah yakin dengan mitos-mitos ini?